Pemberitahuan

Blog ini berisi tutorial cara membuat blog di blogger.com pada interface yang lama sehingga sebagian besar tutorialnya sudah tidak cocok lagi bila dipraktekkan pada blogger interface baru.
Sebenarnya cara membuat blog pada blogger lama dengan blogger yang baru sama mudahnya, yang berubah hanya tampilan dan letak menunya saja.
Untuk sementara waktu saya pause update blog tutorial ini untuk mempersiapkan tutorial membuat blog di blogger.com yang baru.
Terima kasih atas kunjungannya.

Tanya Jawab Seputar Cara Blogging

Karena terbatasnya waktu, tips serta artikel seputar cara membuat blog di blog ini mungkin agak lambat updatenya ... :) sebelumnya saya mohon maaf
Bila teman-teman ada pertanyaan seputar cara blogging maupun tips trick lainnya seperti cara meningkatkan pengunjung, monetize, dsb,

saya persilahkan untuk comment di bawah ...

Saya mungkin tidak bisa membantu semua masalah anda, tapi saya akan berusaha sebisanya ...

Semoga blog ini bermanfaat ...

--

9 komentar:

Angga Fabanyo mengatakan...

kang mau nanya, cara membuat banyak posting di halaman lain gimana ya, bukan di (home)? contohnya di menu navigasi kan ada tab HOME, ARTICLE, SOFTWARE, yang aku mau nambahin postingannya di tab ARTICLE, gimana ya? kok yang muncul di tab HOME terus?

ewidiyanto mengatakan...

sori kalo penjelasanku mungkin kurang jelas, soalnya laptopku
kebetulan hangus hardisknya, aq balas email ini via hp :)
Untuk blog blogspot/blogger.com semua postingan baru pasti otomatis
akan tampil di halaman utama/home
bila ingin menampilkan di tab tertentu bisa dengan menggunakan
fasilitas category/tags, pembuatan linknya bisa dengan cara manual
atau menggunakan fasilitas gadget (bila tersedia)
Untuk fasilitas page (tab dan halaman/page) tujuan utama fasilitas tsb
bukan utk postingan reguler tapi untuk postingan khusus seperti
halaman about us, dsb.
jadi utk membuat postingan2 yg dikelompokkan berdasarkan tags/kategori
tertentu, kamu sebaiknya menggunakan fasilitas tags aja (cara buatnya
ialah dg mengisi kolom tags dibawah form pembuatan postingan), n aku
ulangi lagi, semua postingan baru pasti muncul di halaman utama/home,
n hal tsb tdk merugikan.

ewidiyanto mengatakan...

Sedikit ralat, Tags/Category di blogger.com namanya Label, untuk membuatnya bisa dengan cara mengisi kolom Label dibagian bawah form pembuatan postingan.

Contoh prakteknya ...
misalnya kamu membuat sebuah postingan bertopik Download Gratis, isi kolom label di bawah form postingan baru dengan kata Download gratis, selanjutnya bila dikemudian hari kamu akan membuat postingan lain dengan topik download gratis, isi kembali kolom label dengan tulisan Download gratis

Hasilnya...
Setiap url label Download Gratis dibuka, maka semua postingan yang diberi label Download Gratis akan tampil

Contoh url label...
http://ewidiyanto.blogspot.com/search/label/Download%20Gratis

Kekurangannya...
beda dengan blog wordpress, link label blog blogspot/blogger.com biasanya tidak seo friendly dan tidak terindex search engine.

Artikel lainnya : http://belajarblogger.wordpress.com/2008/10/17/menambahkan-label-di-blogspot/

Unknown mengatakan...

Saya baru bos.gmn cara buat blog baru

Anonim mengatakan...

Numpang Tanya mas, saya membuat artikel khusus untuk HOMEPAGE “p/blog-page_8.html” supaya artikel tersebut tetap tampil di halaman depan blog, sekarang sudah di hapus dan halaman home jadi kosong. Yang saya tanyakan gimana caranya supaya yang tampil di menu HOME itu daftar seluruh posting, biasanya kan kalau kita masuk ke web/blog yang tampil di halaman depan itu seluruh post, jadi saya ingin membalikannya ke awal. Trim’s.

Natasha Choco mengatakan...

** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
----------------------------------------------
Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
----------------------------------------------
Bonus Terbesar di VIPbandarQ
1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
----------------------------------------------
Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
----------------------------------------------
Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
CS ONLINE 24/7
BBM : 55AB0E6C
INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
SKYPE : VIPBANDARQ
FACEBOOK : VIPBANDARQ
www. VIPBANDARQ. org

MAHMU SIMON mengatakan...

Hello my good people of Asia,may ALLAH be praised, my name is Mahmud Simon, An INDONESIA citizens but i am based here in MALAYSIA; I want to use this medium to tell you all about the goodness of God that has finally lead me to this good lender through Mrs Nurliana Novi, a really original loan lender named Elina Johnson, director ELINA JOHNSON LOAN FIRM, after i have been scammed by fake lenders, I was broke, despair and do not know what to do and who to believe, then she came and put a huge smile on my face in my biggest surprise. I know most of you has also been a victim of fraud, you should not bother anymore because I have to convey the good news and the only lender you can trust,

Again after i got the loan from her i invested in a business and i saw that i needed more, I was shock when the mother gave me another loan in addition to the previous loan, my good people i have seen it and i am part of the experience, today my life has a new turn thanks to mother Elina, yes you might be scared because of fake testimonies you have heard but i am a witness and if i am telling lies may ALLAH take my life, my there people if you want a genuine loan she is the only one you can trust,

Mrs Elina Johnson of the ELINA JOHNSON LOAN FIRM just contact her today via email: elinajohnson22@gmail.com » for more info on how to get your loan or you can contact me through my email for further guidance; mahmudsimon2@gmail.com, and advice on how to apply for a loan from Mrs. Nurliana Novi on nurliananovi96@gmail.com. I wait to hear your own good news, Thank you all and may ALLAH be praised.

Budiwati permata mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan menjanjikan ini dan itu, orang-orang yang menganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah

beberapa bulan yang lalu, saya tegang secara finansial dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan bisnis saya kembali, saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga

Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji untuk membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

Apa yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke akun ibu Christabel. Anda masih bisa menghubungi yang baik
mohon bijaksana dan semoga Allah membimbing kita semua
ibu, What'sApp Number +15614916019
Facebook christabelmissancompany@gmail.com

slot pulsa tanpa potongan mengatakan...

Mporans89 adalah sebuah situs penyedia permainan Slot Online Deposit Pulsa Tanpa Potongan yang bisa anda dimainkan dimanapun dan kapanpun kalian inginkan hanya dengan satu kali melakukan pendaftaran para member bisa langsung mengunjungi situs Slot Online Deposit Pulsa yang sudah terpercaya melalui link https://13.214.101.79